get app
inews
Aa Read Next : Politisi PAN Enjang Tedi Turut Ambil Formulir Penjaringan Balon Bupati Garut

BPBD Garut Bersama Anggota DPRD Garut Tinjau Korban Musibah Gempa Bumi

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 15:38 WIB
header img
Anggota DPRD Garut bersama personel Pusdalops BPBD Garut melakukan pengecekan korban gempa bumi di Desa Situsari, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut. (Foto Istimewa)

GARUT, iNewsGarut.id – Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut Garut Yudha Puja Turnawan bersama personel Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) melakukan pengecekan korban musibah gempa bumi di Desa Situsari, Kecamatan Cisurupan, Sabtu (21/10/2023).

Musibah gempa bumi yang terjadi pada hari Kamis (19/1/2023) malam itu merobohkan atap rumah milik Emak Pipin di Kampung Cigangsa RT 04 RW 01, Desa Situsari Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut.

"Hari ini saya bersama personel Pusdalops BPBD Garut dan Pak Ridwan Fauzi Kades Situsari menengok Emak Pipin seorang janda tua yang atap rumahnya rubuh ketika gempa yang terjadi di hari Kamis 19 Oktober 2023 sekira pukul 21.08 WIB," kata Yudha Puja Turnawan.

Yudha mengatakan, pada saat gempa bumi terjadi korban kebetulan sedang berada di dalam rumahnya. Beruntung material rubuhan atap rumah tidak menimpa korban. Untuk sementara waktu korban tinggal di rumah tetangganya.

"Hari ini warga Kampung Cigangsa secara swadaya gotong royong bahu membahu memperbaiki rumah Emak Pipin, pemerintah desa setempat juga menyediakan bahan material untuk memperbaiki rumah korban. Solidaritas warga Kampung Cigangsa ini harus diapresiasi," paparnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut