get app
inews
Aa Read Next : Percepat Olah Lahan dan Tanam, Dinas Pertanian Garut Lakukan Pompanisasi

Rencana Aset Pemrov Jabar Akan Digunakan Lahan Parkir Bagi Siswa SMAN 2 Garut

Selasa, 24 Oktober 2023 | 11:21 WIB
header img
Lahan Milik Pemrov Jabar yang akan digunakan lahan parkir siswa SMAN 2 Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Lahan Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jawa Barat yang diperuntukkan bagi SMAN 2 Garut yang berada di jalan raya Leles-Kadungora Garut, akan dipergunakan untuk parkir kendaraan bermotor bagi siswa sekolah. Setelah sebelumnya upaya pengambilan lahan itu menuai polemik, namun akhirnya saat ini lahan itu resmi menjadi aset provinsi untuk kebutuhan SMAN 2 Garut.

Lahan yang tadinya berdiri bangunan-bangunan liar itu kini sudah tidak ada, dan langkah awal pihak sekolah akan melakukan proses pemagaran dan pengecoran yang nantinya akan digunakan lahan parkir sekolah.

Kepala SMAN 2 Garut Rozak Mulyana saat ditemui iNewsGarut.id, Senin (23/10/2023) di kantornya mengatakan, langkah awal yang dilakukan pihak sekolah dan KCD XI yakni melakukan pengamanan lahan tersebut dengan cara pemagaran.

"Insya Alloh rencana pemagaran akan dilaksanakan di bulan November, nanti lahan itu akan diratakan dan dilakukan pengecoran, setelah itu digunakan untuk lahan parkir, kedepannya semua parkir kendaraan siswa akan dipusatkan di lahan itu,"ungkapnya.

Selain untuk parkir, jelas Rozak, lahan yang berada di lokasi 2 itupun akan dijadikan suatu tempat yang kedepannya memiliki nilai ekonomi, "Rencana akan dibangun juga koperasi sekolah, dimana nanti menyediakan peralatan sekolah seperti ATK, foto copy, dan lainnya, sehingga untuk memenuhi kebutuhan ATK yang di sekolah ini,"ujarnya.

"Intinya lahan itu akan dimanfaatkan untuk kebutuhan SMAN 2 Garut, baik itu lahan parkir maupun untuk nilai ekonomi produktif, dan mudah-mudahan kedepannya gedung serbaguna juga akan dibangun di area tersebut,"tandasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut