get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Enjang Tedi Sebut PAN Jadi Underdog di Pilkada Garut 2024

Wabup Garut Tekankan Pentingnya Peran Pemandu Wisata

Rabu, 25 Oktober 2023 | 16:55 WIB
header img
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman saat meresmikan acara pelatihan pemandu wisata Buatan. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Garut merupakan kota yang dikenal dengan segudang wisata dan kulinernya, sehingga peran pemandu wisata untuk keberlangsungan sektor objek wisata sangat penting, selain memperkenalkan objek wisata yang ada, pemandu wisata atau yang lebih dikenal dengan guide dapat memberikan rasa nyaman dan senang terhadap wisatawan yang hendak datang ke Kabupaten Garut.

Hal itu ditekankan Wakil Bupati Garut Helmi Budiman saat membuka resmi acara pelatihan pemandu wisata buatan yang diadakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut. Acara berlangsung di Ballroom Hotel Cahaya Villa's, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Selasa (24/10/2023).

"Pentingnya peran pemandu wisata, menjadi pemandu wisata adalah pekerjaan yang memerlukan keahlian dalam membuat para wisatawan merasa nyaman dan senang,"ungkapnya.

Helmi juga mencontohkan bagaimana pemandu wisata di Bali yang dinilainya luar biasa. Tidak hanya pengelolaan wisatanya, kata Wabup, baik objek wisata maupun travel di Bali juga dinilai sangat luar biasa. Ia menekankan kesiapan para pemandu wisata di Bali dalam memastikan kenyamanan dan kepuasan para wisatawan.

"Mereka siap dengan para pemandu wisatanya, dan itu yang membuat pemandu wisata itu harus bisa membuat para wisatawan itu betah,"ujarnya.

Kabupaten Garut, lanjutnya, memiliki produk unggulan seperti Dodol Garut yang dapat menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Produk ini telah eksis dan terkenal di Kabupaten Garut selama bertahun-tahun. Helmi berharap para pemandu wisata dapat membagikan cerita dan mengenalkan Dodol Garut kepada para wisatawan.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut