get app
inews
Aa Read Next : Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Desa Talagasari Bantu Petani Membajak Sawah

Kisah Anak Yatim Piatu Urus Adiknya Yang Berkebutuhan Khusus di Malangbong Garut

Senin, 30 Oktober 2023 | 16:32 WIB
header img
Rumah Seorang Anak Penyandang Disabilitas di Malangbong Garut. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Ayu (23) dan Agung (18) anak yatim piatu yang mengurus adiknya Aldi (12) seorang anak berkebutuhan khusus yang mengalami kelumpuhan otak (Cerebral Palsy).

Kisah kedua kakak beradik itu diunggah melalui laman donasi sharinghappiness.org, dimana di dalam nya menceritakan kisah keluarga tersebut dan membuka open donasi untuk keberlangsungan hidup Aldi (12) seorang anak berkebutuhan khusus.

Diketahui mereka bertiga hidup dalam keprihatinan, tinggal di rumah panggung di Kampung Singkur, Desa Kutanagara, Kecamatan Malangbong, Garut. Yang mana kedua orang tua mereka sudah meninggal dunia karena penyakit yang dideritanya.

Kepala Desa Kutanagara Uci Sanusi saat ditemui iNewsGarut.id, Senin (30/10/2023), membenarkan perihal warganya itu. Dimana, kata Dia, Pemerintah Desa sudah melakukan upaya agar keluarga tersebut mendapatkan bantuan sosial.

"Keluarga itu  penerima BPNT, dan Desa juga memberikan bantuan dari Pukessos untuk keluarga tersebut,"ungkapnya.

Awalnya Ayu (23) kakak Aldi tertua bekerja sebagai karyawan di salah satu pabrik sepatu di Kecamatan Limbangan, Garut. Dan dia sebagai tulang punggung keluarga untuk memenuhi kebutuhan sang adik yang mengalami kelumpuhan otak.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut