get app
inews
Aa Read Next : Menang Atas PSAB Aceh Besar, Peluang Persigar Garut Lolos ke 32 Besar

Anggota DPRD Jabar Tengok Aldi Penyandang Disabilitas di Malangbong Garut

Senin, 30 Oktober 2023 | 20:28 WIB
header img
Anggota DPRD Jabar saat melihat kondisi Aldi seorang anak penyandang disabilitas di Malangbong Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Anggota DPRD Jabar Enjang Tedi di tengah kesibukannya menyempatkan diri untuk melihat Aldi (12) seorang anak penyandang disabilitas di Kampung Singkur, Desa Kutanagara, Kecamatan Malangbong, Garut, Jawa Barat, Senin (30/10/2023).

Aldi (12) adalah seorang anak yatim piatu dimana Ia tinggal bersama kedua kakaknya yakni Ayu (23) dan Agung (18), kedua orang tua mereka sudah meninggal dunia akibat sakit yang dideritanya.

Sementara ini kehidupan Aldi (12) ditopang oleh penghasilan sang kakak perempuannya yang bekerja sebagai buruh di pabrik sepatu yang berada di Kecamatan Limbangan, Garut. Dan untuk kesehariannya Aldi (12) diasuh oleh Agung (18) yang baru lulus sekolah Madrasah Aliyah (MA).

"Kedua kakaknya aldi sangat mulia mengurus adiknya yang kondisinya sebagai penyandang disabilitas, kakak perempuannya Ayu sebagai tulang punggung keluarga bekerja di pabrik, sementara kakak yang laki-laki Agung mengasuh Aldi yang memang memerlukan perhatian khusus,"ungkap Enjang Tedi.

Enjang Tedi selaku anggota DPRD Jabar langsung berkoordinasi dengan Dinas Sosial maupun Dinas Pendidikan Provinsi Jabar terkait dengan Aldi (12). Menurutnya, bagaimana Aldi ini bisa mendapatkan perhatian yang khusus.

"Tadi Saya cek apakah ada panti asuhan yang ada pengasuhnya kemudian sekaligus dengan sekolahnya, Ya agar Aldi ini mendapatkan belajar yang layak dan perawatan khusus juga, tadi Saya lihat harapan Aldi ini untuk sekolah sangat besar, tapi bukan maksud untuk menjauhkan dari kedua kakaknya, ini solusi agar kedua kakaknya tenang bekerja, dan untuk Agung (kakak laki-laki) bisa melanjutkan sekolahnya ataupun bekerja,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut