get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Anggota DPRD Garut Bantu Warga Desa Karyamukti Rumahnya Tidak Layak Huni

Rabu, 01 November 2023 | 13:31 WIB
header img
Anggota DPRD Garut saat melihat kondisi rumah warga yang tidak layak huni. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Anggota DPRD Garut Fraksi PDI-Perjuangan Yudha Puja Turnawan mengunjungi rumah Iceu (47) di Kampung Cikendal Gerang RT 01/01, Desa Karyamukti, Kecamatan Banyuresmi, Garut, Jawa Barat, Rabu (1/11/2023). 

Dalam kunjungannya itu, Yudha didampingi jajaran DPC PDI-Perjuangan Garut serta unsur dari Pemerintah Desa Karyamukti, Kepala Desa, RT/RW, dan yang lainnya.

Terpantau di lokasi, rumah Iceu (47) sudah tidak layak huni, bahan-bahan bangunannya sudah rapuh dimakan usia. Kedatangan Yudha untuk memberikan bantuan uang tunai dan sembako untuk Iceu (47) sekeluarga.

"Sebagai wakil rakyat tentu ini kewajiban Saya untuk membantu warga ditengah kesulitan, sementara ikut bergotong royong untuk membantu Bu Iceu, Sppaya titipkan uang Rp.1 juta ke Pak RW dan sembako,"ungkap Yudha.

Kata Yudha, mengetahui rumah Iceu (47) tidak layak huni dari Pemerintah Desa, dan memang Desa sendiri bersama RT/RW bergotong royong memperbaiki rumah Iceu (47) yang sudah tidak layak huni.

"Diberitahu Pak Kades ada rumah warganya yang tidak layak huni, tentu sebagai Anggota DPRD sudah sepatutnya ada ditengah masyarakat yang kondisinya seperti Ibu Iceu ini,"katanya.

Yudha pun akan berkoordinasi dengan Kementrian Sosial (Kemensos), karena ternyata Iceu (47) ini tidak masuk ke dalam DTKS dan tidak mendapatkan komponen bantuan sosial PKH maupun BPNT.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut