get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Pengasuh Aldi Anak Berkebutuhan Khusus Dapat Bantuan Wirausaha Dari Dinsos Garut

Kamis, 02 November 2023 | 17:19 WIB
header img
Dinsos Garut saat memberikan bantuan sosial kepada Aldi anak berkebutuhan khusus. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Agung (19) kakak dari Aldi (14) anak berkebutuhan khusus atau penyandang disabilitas warga Kampung Singkur, Desa Kutanagara, Kecamatan Malangbong, Garut, mendapat bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Garut berupa kewirausahaan. Selama ini Aldi (14) diasuh kakak laki-lakinya Agung (19) yang baru lulus dari sekolah, sedangkan kakak perempuannya Ayu (25) bekerja sebagai buruh pabrik sepatu di Kecamatan Limbangan, Garut.

Untuk menopang ataupun memenuhi kebutuhan sehari-harinya, Dinsos Garut memberikan bantuan kewirausahaan dengan tujuan agar Agung (19) mandiri sehingga kebutuhan sang adik terpenuhi.

Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Sosial  (Rehabsos) Dinsos Garut, Dadang Bunyamin mengatakan, pihaknya mengunjungi Aldi (14) seorang anak yatim piatu penyandang disabilitas. Dimana kedatangannya ini menindaklanjuti atas usulan Pemerintah Desa.

"Kami mewakili Pak Kadinsos Garut berkunjung ke rumah Aldi penyandang disabilitas atas usulan Pak Kepala Desa yang kondisi warganya ini sudah tidak punya orang tua memerlukan bantuan sosial,"ungkapnya kepada iNewsGarut.id, Kamis (2/11/2023).

Disamping itu, lanjut Dadang, pihaknya juga memberikan bantuan kepada kakaknya Aldi yakni Agung untuk kewirausahaannya, karena kakaknya ini sehari-harinya merawat Aldi, jadi Dia ini tidak bisa bekerja karena harus merawat adiknya.

"Kami bantu untuk kewirausahaan Agung kakaknya Aldi untuk menopang kebutuhan adiknya, Ya bantuannya warung kecil-kecilan dengan berjualan basreng dan minum-minuman ringan seperti kopi dan lain sebagainya,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut