get app
inews
Aa Read Next : Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Desa Talagasari Bantu Petani Membajak Sawah

Penandatanganan NPHD Bupati/Walikota se-Jawa Barat

Sabtu, 11 November 2023 | 20:29 WIB
header img
Pelaksanaan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). Foto istimewa

"Kemudian setelah dilaksanakan pula, penandatanganan berita acara secara bersama antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat beserta KPU dan Bawaslu Provinsi Jawa Barat pada hari Selasa tanggal 7 November 2023," ucapnya.

Ia mengatakan, seluruh tahapan proses dan mekanisme telah dilaksanakan. Dan pada tanggal 9 November 2023 ini, yang bertempat di Aula Barat Gedung Sate, dilaksanakan Penandatanganan Bersama Naskah Perjanjian Hibah tentang Pelaksanaan dan Hibah Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Jawa Barat Tahun 2024.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat, Bedi Budiman, mengapresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat beserta KPU dan Bawaslu yang telah melaksanakan beberapa proses menuju pemilihan kepala daerah.

Ia berharap, di momen krusial yang tepatnya akan berlangsung di tahun depan ini, seluruh Aparatur Negara mulai dari TNI, Polri, ASN, maupun Kejaksaan dapat memiliki netralitas yang tinggi dan tidak memiliki keberpihakan yang bisa menimbulkan suatu permasalahan.

"Karena bagaimana pun juga yang namanya keributan itu pasti dipicu oleh adanya rasa keadilan yang terusik, awalnya pasti dari situ dulu, ada kecurigaan, oleh karena itu kami yang tengah berkompetisi, politisi yang sedang berkompetisi mengharapkan betul bahwa bapak ibu yang merupakan mata rantai dari penjaga keamanan NKRI ini, TNI, Polri, ASN, Kejaksaan," tandasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut