get app
inews
Aa Read Next : Tiga Rumah di Leles Rusak Berat Tertimpa Pohon, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Masyarakat Cibatu Garut Sambut Baik Dengan Adanya Pembangunan Pabrik Baru

Selasa, 14 November 2023 | 19:05 WIB
header img
Pembangunan Pabrik Sepatu di Kecamatan Cibatu, Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Industrialisasi berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi dengan meningkatkan kapasitas produktif, penciptaan lapangan kerja, inovasi, dan penggunaan sumber daya yang optimal. Keterbukaan perdagangan meningkatkan investasi asing langsung (FDI), integrasi pasar global, kemajuan teknologi, dan kapasitas produktif negara.

Seperti yang saat ini dirasakan oleh masyarakat di Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, mengaku bersyukur adanya pembangunan pabrik baru di wilayah tersebut. Selain terbukanya peluang pengurangan pengangguran juga dampak ekonomi dari adanya pembangunan pabrik tersebut betul - betul dirasakan manfaatnya bagi masyarakat sekitar. 

Yudistira (64) warga Kampung Sasak Beusi Rt 03/11, Desa Sindangsuka, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, menuturkan, bahwa saai ini di lahan tersebut memang sedang dibangun pabrik sepatu dari PT Silver Skyline Indonesia.

Hadirnya pabrik, menurutnya, akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi maupun sumber daya manusia.

"Alhamdulillah, hadirnya pabrik di lingkungan kami akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi maupun sumber daya manusia. Baru saja dibangun, tingkat ekonomi warga sini sudah nyata dirasakan manfaatnya," ungkapnya, Selasa (14/11/2023). 

Ia juga menegaskan bahwa sebelum dibangun, pihak - pihak terkait sudah mengurus perijinan. Yudis mengaku pernah turut serta menandatangani dan menyetujui pembangunan pabrik tersebut. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut