get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Garut Dudung Sudiana Penuhi Undangan PAMMI di Gelaran Seni dan Budaya

Anggota Komisi VII DPR RI Serap Aspirasi Petani di Garut

Kamis, 16 November 2023 | 16:44 WIB
header img
Anggota DPR RI Jabar XI, Dony Maryadi Oekon dan Caleg DPRD Provinsi Jabar Hamzah Fauzi Nur Amin saat menyampaikan program pemerintah pada para petani di Kabupaten Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Sebagai Anggota DPR RI Jabar XI, Dony Maryadi Oekon, turun ke daerah pemilihannya untuk menyerap aspirasi masyarakat. Hari ini Kamis (16/11/2023), di Desa Lembang, Kecamatan Leles, Garut. Dia bertemu dengan ratusan petani di Kabupaten Garut, mendengarkan keluh kesah mereka terkait dengan kondisi yang terjadi saat ini di bidang pertanian.

Anggota DPR RI Fraksi PDI-Perjuangan itu didampingi salah satu calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Jabar, Hamzah Fauzi Nur Amin, mensosialisasikan program -program kepada para petani untuk menunjang dalam rangka mensejahterakan para petani khususnya di Kabupaten Garut.

Dony Oekon sapaan akrabnya kepada iNewsGarut.id, mengatakan, dirinya memberikan pemahaman kepada para petani tentang program -program pemerintah .Dimana konteksnya, turun ke dapil sebagai anggota Dewan dan selalu menyampaikan program -program untuk dibawa ke masyarakat.

"Alhamdulillah feedback dari masyarakat mereka sudah menerima dan memanfaatkan program pemerintah yang Saya bawa,"ungkapnya.

Dikatakan legislator PDI-Perjuangan ini, secara keseluruhan masalah petani itu terbilang normatif, biasanya masalah keberadaan pupuk, kemudian bibit juga.

"Nah tadi Saya coba putarkan bagaimana program pupuk ini Saya sampaikan, karena industri nya kebetulan ada di komisi 7, itu Insya Alloh berjalan dan nanti akan Saya kordinasikan dengan Komisi IV, bagaimana bisa mendapatkan pupuk murah dan manfaat bagi masyarakat, itu yang akan Saya bawa,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut