get app
inews
Aa Read Next : Demokrat Dapil II Sambut Kedatangan Dudung Sudiana Bacalon Bupati Garut

Persembahan Satu Dekade Rudy-Helmi, BJB Garut Adakan KPR TAPERA Fest 2023

Jum'at, 17 November 2023 | 18:53 WIB
header img
BJB Garut TAPERA Fest 2023 persembahan satu dekade Rudy-Helmi. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Sebagai wujud komitmen dan persembahan satu dekade Rudy-Hemi. Bank Jabar Banten (BJB) cabang Garut menggelar BJB TAPERA Fest 2023.

Selain itu kegiatan tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan penyerapan program BP Tapera untuk para ASN yang gajinya disalurkan melalui bank BJB. Acara bertempat di Ramayana Garut, Jawa Barat, Jum'at (17/11/2023).

Dalam acara tersebut dihadiri wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, ditemui  iNewsGarut.id, Ia mengatakan, Garut ini sudah saatnya memiliki kota baru sebagaimana kota-kota modern lainnya. Kata Dia, banyak contoh di Indonesia ini seperti ada kota lama dan ada kota baru.

"Ya idealnya itu kalau di lihat dari tata ruang bisa di Karangpawitan dan Banyuresmi, apalagi sekarang Kita merencanakan dan itu sudah Kita mulai jalan yang menghubungkan antara Banyuresmi ke Karangpawitan, "ungkapnya.

Dikatakan Helmi, bahwa sudah dipersiapkan kawasan sekitar 100 hektare untuk bisa membuat kawasan kota dan pemenuhan baru untuk menopang kota yang sudah padat.

"Saya kira ini memiliki lahan yang cukup luas bisa ditempatkan, Ya bisa lebih dari ribuan unit kalau 1000 hektar, dan ini tentu harus terintegrasi dengan akses jalan yang terhubung, karena memang wilayah Karangpawitan dan Banyuresmi itu dari tata ruangnya itu untuk permukiman,"katanya.

Pimpinan Cabang (Pincab) Bank BJB Garut, Mochammad Indra menuturkan, bahwa kegiatan hari ini adalah merupakan kegiatan kolaborasi tentunya kolaborasi yang dilakukan Bank BJB itu tidak lepas dari support dari Pemerintah Kabupaten Garut.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut