get app
inews
Aa Read Next : Demokrat Dapil II Sambut Kedatangan Dudung Sudiana Bacalon Bupati Garut

Lahan Kering Seluas 600 M² di Limbangan Garut Alami Kebakaran

Jum'at, 17 November 2023 | 21:16 WIB
header img
Petugas Damkar Garut saat melakukan proses pemadaman api di area lahan yang terbakar. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Lahan kering seluas 600 M² yang berada di Kampung Pasir Astana, Desa Pasirwaru, Kecamatan Limbangan, Garut, mengalami kebakaran. Dilaporkan peristiwa itu terjadi diduga penyebabnya dari pembakaran sampah.

Pemadam Kebakaran (Damkar) Unit Limbangan mendapatkan laporan adanya kebakaran lahan tersebut bergegas menuju ke lokasi untuk melakukan pemadaman api tiba di lokasi sekira pukul 13.12 WIB.

"Laporan dari warga sekira pukul 13.08 WIB, respon time sekitar 4 menit Kami tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman api,"ungkap Deni petugas Damkar Limbangan dalam keterangan tertulisnya kepada iNewsGarut.id.

Deni menjelaskan, pihaknya menerjunkan 4 orang anggota, serta meluncurkan satu unit mobil pancar ke lokasi lahan yang mengalami kebakaran.

"Kurang lebih 1 jam Kami berhasil melakukan pemadaman api di lahan kering seluas 600 m² ini, dibantu juga stakeholder lainnya,"ujarnya.

Upaya yang dilakukan, jelas Deni, pihaknya melakukan pengecekan area yang terbakar, dan melakukan pemadaman dan pendinginan dengan menggunakan pola 1A.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut