get app
inews
Aa Read Next : Tiga Pelaku Curanmor Berhasil Diringkus Satreskrim Polres Garut

Lintas Sektor Dukung Puskesmas Limbangan Garut Raih Akreditasi Predikat Paripurna

Senin, 20 November 2023 | 17:37 WIB
header img
Lokmin Lintas Sektoral Kecamatan Limbangan dukung akreditasi puskesmas raih predikat paripurna. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Pemerintah Kecamatan Limbangan, Garut, Jawa Barat, Senin (20/11/2023), menggelar lokakarya mini (Lokmin) terakhir di tahun 2023. Kegiatan yang bertempat di Aula setempat itu dihadiri seluruh lintas sektoral yang ada di Kecamatan Limbangan, Garut.

Pembahasan pada Lokmin kali ini salah satunya terkait dengan akreditasi Puskesmas Limbangan yang saat ini sedang dalam proses. Dan bagaimana lintas sektoral mendukung agar Puskesmas Limbangan meraih predikat paripurna alias bintang 5.

Ditemui usai kegiatan, Kepala Puskesmas Limbangan dr. Firman Herlambang mengatakan, saat ini tengah dalam persiapan tanggal 27,29, dan 30 November untuk proses akreditasi , dimana seluruh jajaran lintas sektoral mulai dari Forkopimcam, para kepala Desa, kader PKK tingkat Desa maupun Kecamatan, serta para kepala UPT, yang terkait dengan program Puskesmas sangat mendukung penuh dengan proses akreditasi.

"Nanti akan ada wawancara di hari ketiga dengan semua lintas sektoral, dimana mengkonfirmasi apa-apa saja yang kita sampaikan berkaitan dengan bukti brosur kegiatan bersama lintas sektor dan sejauh mana keterlibatan Puskesmas dengan semua leading sektor, itu nanti Kita konfirmasi kembali,"ungkapnya.

Firman mengaku bersyukur dengan dukungan dari semua pihak terkait akreditasi, salah satu bentuk dukungan tersebut menjadikan harapan besar untuk Puskesmas Limbangan bisa meraih predikat paripurna.

"Alhamdulillah ada bentuk dukungan dari salah satu Kepala Desa yang memberikan sertifikat penghargaan tentang pelayanan puskesmas, ini tentunya sangat membantu Puskesmas yang akan menjalani akreditasi,"ujarnya.

Firman menjelaskan bahwa akreditasi itu merupakan bentuk pengakuan lembaga akreditasi atau kementrian kesehatan kepada Puskesmas Limbangan yang dalam setiap kegiatannya berdasarkan sesuai dengan standar mengakomodir keselamatan dan keamanan pasien maupun lingkungannya. Semata-mata untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kecamatan Limbangan dan tingkat kepuasan masyarakat.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut