get app
inews
Aa Read Next : Kemanunggalan Tni dan Rakyat Terpancar di Hari Pertama Pengerjaan Jalan

Empati Kemanusiaan, UPZ Kecamatan Salurkan Donasi Untuk Palestina

Selasa, 21 November 2023 | 17:50 WIB
header img
UPZ Kecamatan Singajaya, salurkan infak kemanusiaan Palestina melalui Baznas Garut. Foto : iNewsGarut.id/Indra Sanjaya

GARUT, iNewsGarut.id – Guna mengurangi beban warga gaza, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut membuka penggalangan donasi bagi masyarakat yang peduli untuk meringankan beban warga Negara Palestina yang tengah berduka.

Seperti yang dulakukan oleh Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Kecamatan Singajaya, menggalang infak untuk membantu Palestina dan diserahkan ke Baznas.

Camat Kecamatan Singajaya, Dadang Muhidin, ia mengatakan, menindaklanjuti surat edaran Baznas Kabupaten Garut dan juga rasa keprihatinan dan empati kepada ukhuwah islamiyah sesama muslim yang sedang berduka.

"Disamping panggilan agama dan solidaritas kemanusian, sudah sepantasnya kita memberikan rasa empati kepada sesama muslim. Donasi ini merupakan keterpanggilan kita untuk membantu meringankan penderitaan sesama muslim yang tengah berduka," katanya, Selasa (21/11/2023).

Lanjut, Dadang menyampaikan, momen ini motivasinya amal soleh dan juga aksi solidaritas antara sesama. Sehingga dipandang perlu kami mengajak untuk menyisihkan sebagian hartanya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut