get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Miris, 13 Tahun Siswa SD di Garut Belajar Lesehan Tidak Miliki Kursi dan Meja

Selasa, 21 November 2023 | 20:13 WIB
header img
Anggota DPRD Jabar saat melihat kondisi SD Muhammadiyah As-Salam yang berada di Kampung Ciwareng, Desa Majasari, Kecamatan Cibiuk, Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

Dede menuturkan, selama sekolah ini berdiri banyak menerima keluhan -keluhan dari para murid yang belajar disini. Tapi, imbuhnya, itu dijadikan motivasi baginya bersama semua pihak untuk memperjuangkan agar memiliki lembaga sekolah yang dekat dan layak.

"Alhamdulillah dari tahun-tahun Kita mendapatkan bantuan rehab jadi ruang kelas baru berkat swadaya dari masyarakat. Kadang sedih kalau ada keluhan murid-murid disini, Ya kita jadikan motivasi untuk berjuang memiliki lembaga pendidikan yang dekat dan layak,"cetusnya.

Rini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Anggota DPRD Jabar, Enjang Tedi, yang begitu peduli terhadap sekolah yang Ia kelola selama ini.

"Terima kasih kepada Pak Dewan atas kepeduliannya terhadap sekolah kami, Alhamdulillah akhirnya siswa tidak lagi belajar lesehan, sekarang punya kursi dan meja dari bantuan Pak Dewan,"ucapnya.

Diketahui siswa SD Muhammadiyah As-Salam berjumlah sebanyak 124 siswa. Mereka berharap bisa belajar dengan layak menggunakan meja dan kursi seperti sekolah lain pada umumnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut