get app
inews
Aa Read Next : Silaturahmi Dengan Forum Lintas Garsel, Bacalon Bupati Garut H.Dudung Sudiana Membahas DOB

Belasan Orang Diamankan Polres Garut Saat Razia Premanisme

Rabu, 22 November 2023 | 18:29 WIB
header img
Belasan diduga preman saat digelandang ke Mapolres Garut. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Polres Garut gencar melakukan razia aksi premanisme di setiap sudut wilayah Kabupaten Garut. Hal itu menjadi atensi Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha dalam rangka mewujudkan keamanan, kenyamanan dan kondusifitas di Kabupaten Garut.

Kepala Satuan (Kasat) Samapta Polres Garut, Iptu Masrokan sesuai instruksi pimpinan melakukan operasi terkait dengan aksi premanisme, penyakit masyarakat, dan pungutan liar, dengan menerjunkan personil gabungan yang terdiri dari anggota Sat Samapta, Unsur TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan lainnya.

"Ini bagian langkah preventif kami menindaklanjuti laporan dari masyarakat terkait dengan aksi premanisme, penyakit masyarakat, dan pungli, yang menggangu ketertiban dan keamanan,"ungkap Masrokan, Selasa (22/11/2023).

Dikatakannya, pihaknya bersama stakeholder lainnya bergerak secara beriringan melakukan patroli di sejumlah sudut wilayah yang rawan akan aktifitas premanisme, pungli ataupun penyakit masyarakat lainnya.

"Sasarannya wilayah yang disinyalir rawan aktifitas premanisme, pungli, maupun penyakit masyarakat lainnya,"ujarnya.

Dari hasil razia, jelas Masrokan, pihaknya berhasil mengamankan 19 orang yang terlibat aktifitas premanisme, pungli ataupun penyakit masyarakat lainnya di titik yang berbeda-beda di Kabupaten Garut.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut