get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Garut Dudung Sudiana Penuhi Undangan PAMMI di Gelaran Seni dan Budaya

Kabupaten Garut Raih Penghargaan KKS Kategori Swasti Saba Wistara 2023

Rabu, 29 November 2023 | 14:31 WIB
header img
Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman saat menerima penghargaan KKS Swasti Saba Wistara. (Foto Istimewa)

GARUT, iNewsGarut.id – Kabupaten Garut, Jawa Barat, menerima penghargaan Kabupaten Kota Sehat (KKS) 2023 dalam acara Malam Anugerah Tanda Penghargaan Swasti Saba KKS dan STBM Award 2023 di Ballroom Basmall Grand Indonesia, Selasa (28/11/2023).

Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, didampingi ketua dan perwakilan Pengurus Forum Kabupaten Garut Sehat (FKGS) menerima penghargaan KKS 2023 ini disaksikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan dan Kebudayaan RI, Muhajir Efendi, didampingi Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin.

Bersama sejumlah kabupaten/kota di Indonesia, Kabupaten Garut masuk sebagai penerima penghargaan KKS kategori Swasti Saba Wistara yang berhasil memenuhi sembilan kriteria penilaian.

Penilaian tersebut mulai dari tahapan pendaftaran hingga verifikasi oleh tim verifikator Kementrian Kesehatan dan Kemendagri RI dalam enam bulan terakhir ini.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kabupaten Garut telah bahu membahu mensukseskan program bidang kesehatan, sehingga berujung pada apresiasi pemerintah pusat melalui Anugerah Swasti Saba KKS 2023.

"Malam ini saya mewakili Bapak Bupati Garut untuk menerima penghargaan KKS Swasti Saba ini bersama perwakilan Pengurus FKGS," ucap Wabup Garut.

Helmi menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Bappeda Kabupaten Garut yang sudah berupaya maksimal, bahu membahu bersama para pengurus FKGS dan pengurus Kecamatan Sehat se-Kabupaten Garut hingga berhasil meraih prestasi terbaik ini.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut