get app
inews
Aa Read Next : Demokrat Dapil II Sambut Kedatangan Dudung Sudiana Bacalon Bupati Garut

Perwakilan Parpol di Kecamatan Limbangan Garut Hadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024

Jum'at, 01 Desember 2023 | 22:28 WIB
header img
Deklarasi damai pemilu 2024 di Kecamatan Limbangan, Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Dalam rangka mewujudkan Pemilu damai yang bermartabat dan berintegritas. Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kecamatan Limbangan, Garut, Kamis (30/11/2023) kemarin. Menggelar deklarasi damai bersama Forkopimcam dan perwakilan partai politik (Parpol), dan unsur lainnya di aula Kecamatan setempat.

Ketua Panwaslu Kecamatan Limbangan, Dadang Saepul Rohman mengatakan, Adapun, isi deklarasi Pemilu damai tahun 2024 khususnya di Kecamatan Limbangan, pertama akan melaksanakan Pemilu tahun 2024 yang damai dan kondusif untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat. Kedua, akan mematuhi dan mentaati segala bentuk dan ketentuan yang berlaku serta menyelesaikan permasalahan pemilu tahun 2024 sesuai dengan koridor hukum.

"Jadi intinya kita dalam deklarasi ini menyamakan persepsi semua pihak agar pemilu 2024 ini berjalan kondusif mewujudkan demokrasi yang bermartabat,"ungkap Dadang saat dihubungi melalui pesan singkat, Jum'at (1/12/2023).

Selain itu, jelas Dadang, deklarasi damai ini pihaknya sengaja mengundang perwakilan dari setiap peserta pemilu atau partai politik untuk bersama-sama menyamakan satu persepsi agar tahapan masa kampanye ini bisa berjalan sesuai dengan koridor hukum yang berlaku.

"Kami sampaikan kepada perwakilan parpol yang ada di Limbangan agar selalu berkomunikasi dan berkoordinasi agar terciptanya pemilu yang damai, aman, dan kondusif,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut