get app
inews
Aa Read Next : Demokrat Dapil II Sambut Kedatangan Dudung Sudiana Bacalon Bupati Garut

Masuki Musim Penghujan, TNI di Garut Tanam Ratusan Pohon di Kamojang Village

Selasa, 05 Desember 2023 | 07:03 WIB
header img
Dandim 0611/ Garut saat melakukan penanaman pohon di Kamojang Village. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Menindak lanjuti perintah Pangdam III Siliwangi, Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo melakukan penanaman ratusan pohon di Kamojang Village. Selain penanaman pohon, jajaran Kodim 0611/Garut pun melaksanakan giat pembersihan lingkungan di pasar modern Kecamatan Samarang, Garut, bersama Forkopimcam setempat dan elemen masyarakat, Senin (4/12/2023).

Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo mengatakan, bahwa penyelenggaraan kegiatan penanaman pohon ini menjadi momentum awal bagi semua pihak dalam mewujudkan kebersamaan sebagai upaya membangun silaturahmi dalam rangka memajukan Bangsa.

Selain itu, menurutnya, menindaklanjuti perintah dari Pangdam III Siliwangi seusai program Kepala staff angkatan darat (KASAD) untuk menaman pohon dilingkungan dan pembersihan lingkungan guna mengantisipasi musim hujan yang bertujuan untuk mengurangi pemanasan global, mencegah erosi, banjir, longsor serta menyimpan air hujan dan menjaga cadangan tanah. 

"Ini dalam rangka kebersamaan silaturahmi serta menindaklanjuti perintah Pak Pangdam seusai program Kasad, tujuannya agar terbebas dari segala dampak yang dapat menyebabkan banjir disaat musim hujan,"ungkapnya.

Dan selain penanaman pohon, imbuhnya, Kodim 0611/Garut bersama semua pihak melakukan bersih-bersih di pasar modern Samarang sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.

"Kegiatan ini melibatkan semua pihak termasuk Forkopimcam dan seluruh elemen masyarakat Garut. Hal ini dilakukan agar masyarakat juga memiliki tanggung jawab terhadap lingkungan,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut