get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Garut Dudung Sudiana Penuhi Undangan PAMMI di Gelaran Seni dan Budaya

Kelangkaan Pupuk, Tani Merdeka Jabar Siap Perjuangkan Nasib Petani

Selasa, 05 Desember 2023 | 15:33 WIB
header img
YSK ketua DPP tani merdeka Jawa Barat. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Tani Merdeka  melantik pengurus tani merdeka Jawa Barat (Jabar) dibawah Komando Yudi Setia Kurniawan ( YSK) guna memperjuangkan hak-hak petani khususnya di Jawa Barat yang sedang dirundung berbagai masalah salah satunya adalah kelangkaan pupuk.

Tani Merdeka adalah organisasi masyarakat bidang pertanian yang di bentuk langsung oleh Prabowo Subianto serta sudaryono sebagai penasehat tani merdeka. Sementara Don Muzakir didaulat sebagai Ketua UMUM DPP Tani Merdeka. 

Nama YSK memang tidak asing lagi di dunia pergerakan di Jawa Barat dikenal sebagai sosok aktivis pedagang pasar di Priangan Timur terutama di Kabupaten Garut sebagai daerah asalnya.

Tercatat sebagai salah satu penggiat NGO di Kabupaten Garut, YSK memulai karirnya di organisasinya melalui HIWAPPA ( Ikatan Warga Pedagang Pasar ) Pasar Cibatu Garut, lalu didaulat mendampingi memo Hermawan, memimpin APPSI ( Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia) Kabupaten Garut sebagai Sekretaris. 

Lanjut menjadi Sekretaris DPD APPSI Provinsi Jawa Barat yang memimpin Ribuan Pengurus Pasar di Jawa Barat.

"Intinya tani merdeka ini akan memperjuangkan hak-hak petani di Jawa Barat salah satunya terkait dengan kelangkaan pupuk,"kata Yudi, Selasa (5/12/2023).

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut