get app
inews
Aa Read Next : Dapat Dukungan Dari 39 Kecamatan, Aceng Fikri Maju Pilkada Garut 2024 Jalur Independent

Salah Satu Desa di Garut Jadi Percontohan Desa Anti Korupsi oleh KPK

Selasa, 05 Desember 2023 | 20:43 WIB
header img
Tim DPMD Provinsi Jabar saat berada di Desa Wanajaya Garut yang ditetapkan sebagai Desa anti Korupsi. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

"Nanti di bulan Desember ini akan dilaksanakan pemberian plakat sebagai satu replikasi desa anti korupsi yang bisa diadopsi oleh desa lainnya di satu Kecamatan atau Kabupaten,"ucapnya.

Ditambahkan Dia, dan ini masih mungkin sebagai satu indikator tambahan dalam mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi yaitu mobil kampung juara atau Maskara.

"Mobil maskara ini diberikan pada desa-desa mandiri dengan adanya prestasi lain yang ada di Desa Wanajaya ini, Saya kira ini bisa mendorong untuk mendapatkan mobil maskara itu,"tandasnya.

Sementara Kepala Desa Wanajaya Iip Firman Nurdin mengaku ini merupakan kabar gembira. Dimana, imbuhnya, Desa Wanajaya dijadikan desa percontohan sebagai desa anti korupsi mewakili Kabupaten Garut.

"Kami seyogyanya akan bersungguh-sungguh mempertahankan kinerja sebagai desa anti korupsi ini. Dan Alhamdulillah tadi dapat bocoran bahwa Desa Wanajaya mendapatkan mobil maskara sebagai reward dari Pemrov Jabar,"akunya.

Hasil ini, menurutnya, berkat kerjasama semua pihak dan support mulai dari DPMD Garut, perangkat desa, lembaga desa, bahu membahu mempersiapkan beberapa indikator dan komponen yang ada untuk mengikuti ajang lomba Desa anti Korupsi.

"Saya harap ini menjadi tolak ukur bagaimana Desa Wanajaya kedepan, mendapatkan sumber pendapatan desa dengan ditetapkan sebagai Desa anti Korupsi di Kabupaten Garut,"pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut