get app
inews
Aa Read Next : Demokrat Dapil II Sambut Kedatangan Dudung Sudiana Bacalon Bupati Garut

SMP IT Al Mashduqi Garut Raih Penghargaan Anugerah Raksa Prasada Tahun 2023

Jum'at, 08 Desember 2023 | 10:33 WIB
header img
Peserta staff, bersama peraih penghargaan Anugrah Raksa Persada Tahun 2023 bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Garut Jujun Juansyah Foto : istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – SMP IT Al Mashduqi Garut raih penghargaan Anugerah Raksa Persada Tahun 2023 kategori sekolah berbudaya lingkungan (Adiwiyata), Kamis (7/12/2023).

Penghargaan Anugerah Raksa Persada itu diserahkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat, Prima Mayaningtias mewakili Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin kepada Kepala SMP IT Al Mashduqi Garut, Nispi Gustia Nurani.

Penghargaan Anugerah Raksa Persada diterima SMP IT Al Mashduqi Garut pada pelaksanaan peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) Tingkat Provinsi Jawa Barat kemarin yang berlangsung di Plaza Gedung Sate, Jalan Dipenegoro No. 22, Bandung.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat, dalam sambutannya menjelasakan bahwa Penghargaan Anugerah Raksa Persada merupakan penghargaan Gubernur Jawa Barat kepada individu, kelompok masyarakat, instansi, lembaga pendidikan, pemerintah daerah kabupaten/kota dan dunia usaha yang telah peduli dan melakukan aksi nyata terhadap lingkungan. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Garut, Jujun Juansyah Nurhakim yang turut hadir berharap dengan capaian SMP IT Al Mashduqi dapat berdampak positif bagi lingkungan.

"Apresiasi yang tinggi kepada SMP Islam Terpadu Al Mashduqi Garut, atas pencapaian yang telah diperoleh pada hari ini, dengan harapan semoga pencapaian ini dapat dipelihara dan terus ditingkatkan, serta berdampak positif bagi lingkungan sekitar, paling tidak bagi beberapa sekolah binaan Al Mashduqi itu sendiri, karena prinsip sekolah adiwiyata itu adalah setiap satu sekolah harus memiliki beberapa sekolah binaan di lingkungan yang ada di sekitarnya, dan itu menjadi penting sekali," ungkap Jujun.

Pada kesempatan yang sama, Kepala SMP IT Al Mashduqi Garut, Nispi Gustia Nurani menyampaikan rasa bangganya karena sekolahnya dapat terpilih sebagai peraih penghargaan Anugerah Raksa Persada 2023 ini.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut