get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Enjang Tedi Sebut PAN Jadi Underdog di Pilkada Garut 2024

TNI-POLRI dan Pemkab Garut Siapkan Alutsista Penanganan Bencana

Sabtu, 09 Desember 2023 | 12:28 WIB
header img
Apel Alutsista TNI -Polri dan Pemerintah Garut dalam rangka penanggulangan bencana. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Sinergitas ditunjukkan TNI-POLRI dan Pemerintah Kabupaten Garut pada apel alutsista dalam rangka penanggulangan bencana di wilayah Kodim 0611/Garut. Apel bertempat di Makodim yang dipimpin langsung Danrem 062/TNI Kolonel Arh. Rudi Ragil Sang Putra yang di ikuti kurang lebih 160 orang personil gabungan. Jumat (08/12/23).

Nampak hadir pula Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo, Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, Kasdim 0611/Garut Mayor Inf Jaja, Danki Brimob 4 pelopor, Kepala BPBD Garut, Kasatpol PP Garut, Kadishub Garut, Kepala Tagana Garut, Kadis Damkar Garut, Para Pasi Kodim 0611/Garut, dan para Danramil Jajaran 0611/Garut. 

Danrem 062/TNI Kolonel Arh Rudi Ragil Sang Putra menyampaikan, apel gabungan alutsista ini yakni dalam rangka penanggulangan bencana yang memang saat ini sudah memasuki musim penghujan. Dimana, kata Dia, Kabupaten Garut ini termasuk daerah yang rawan bencana bila memasuki musim penghujan.

"Kesiapsiagaan ini penting, sinergitas semua stakeholder yang ada untuk bersama-sama kesiapsiagaan bencana di Kabupaten Garut ini,"ungkapnya.

Adapun perlengkapan alutsista yang di gelar diantaranya ambulance Kodim 0611/Garut,Truk angkut personil Brimob, Mobil Patroli Polres, Mobil Trauma Healing Satpol PP, Mobil Patroli Tagana, Mobil Patroli BPBD, Mobil Pemadam kebakaran, Mobil Patroli Dishub, Alat Kelengkapan Bencana Polres Garut, Alat Kelengkapan Bencana BPBD dan Alat Kelengkapan Bencana Tagana.

"Apel Gelar pasukan kesiapan penanggulangan bencana sesuai intruksi dari Pemerintah, Panglima TNI, Kasad, Pangdam, Kapolda, dan seluruh aparat pemerintahan, untuk Kita melaksanakan kegiatan apel kesiapsiagaan dalam rangka penanggulangan bencana,"ujar Kolonel Arh Rudi Ragil.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut