get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Garut Dudung Sudiana Penuhi Undangan PAMMI di Gelaran Seni dan Budaya

Jelang Pelaksanaan KKN, Mahasiswa STIKes Karsa Husada Garut Dibekali Materi Pengolahan Sampah

Minggu, 10 Desember 2023 | 10:04 WIB
header img
Workshop Pengolahan Sampah Keluarga dalam Rangka Pembekalan KKN Tematik : Pembangunan Kesehatan Masyarakat Desa (PKMD) Mahasiswa STIKes Karsa Husada Garut. (Foto Istimewa)

GARUT, iNewsGarut.id – Sebagai salah satu bentuk pembekalan untuk para mahasiswa yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Karsa Husada Garut mengadakan kegiatan Seminar dan Workshop pada Sabtu (9/12/2023).

Dengan mengangkat tema "Pengolahan Sampah Keluarga dalam Rangka Pembekalan KKN Tematik : Pembangunan Kesehatan Masyarakat Desa (PKMD) Mahasiswa STIKes Karsa Husada Garut", kegiatan ini dihadiri oleh 449 mahasiswa dengan metode hybrid.

Sebanyak 98 peserta hadir langsung di aula kampus STIKes Karsa Husada Garut, sementara peserta lainnya mengikuti kegiatan melalui zoom meeting.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Bank Sampah Amal Haqiqi dan Dekakebon. Dalam kegiatan ini disampaikan materi berkaitan dengan sampah. Kemudian, dilanjutkan dengan kegiatan Workshop Pengolahan Sampah Organik dan Anorganik.

Perwakilan STIKes Karsa Husada Garut, yang diwakili oleh Pembantu Ketua Bidang I Akademik, Elang M. Athoilah, dalam sambutannya menyampaikan bahwa permasalahan yang ada di lapangan berkaitan dengan kesehatan salah satunya adalah sampah.

Menurut dia, permasalahan tentang sampah dari tahun ke tahun tidak terselesaikan dengan baik. Untuk itu, pihaknya mengajak kepada para mahasiswa agar peduli lingkungan dalam penanggulangan sampah.

"Mari kita bersama-sama merangsang diri kita, menstimulasi diri kita, dan menggerakkan hati kita supaya kita lebih peduli dengan sampah. Sudah banyak komunitas yang menggerakkan peduli sampah," katanya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut