get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Panwascam Banyuresmi Gelar Rakor Penguatan Pengawasan Logistik Pemilu 2024

Rabu, 13 Desember 2023 | 15:13 WIB
header img
Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Banyuresmi dengan unsur PKD, PPK dan Forkopimcam Banyuresmi. Foto iNewsGarut.id/ Yoga Prayoga

GARUT, iNewsGarut.id – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Banyuresmi menggelar rapat koordinasi dengan Pengawas Kelurahan Desa, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan unsur forkopimcam yang ada di Banyuresmi.

Rapat Koordinasi ini dilakukan oleh Panwascam Banyuresmi sebagai Langkah persiapan menghadapi pengawasan logistik dalam pemilu tahun 2024 di wilayah Banyuresmi.

Adapun pihak yang datang dalam rakor kali ini yaitu 15  Pengawas Kelurahan Desa, Sekretaris Kecamatan Banyuresmi, PPK Banyuresmi, Perwakilan Polsek, Kasi Tantrib dan perwakilan  Danramil 110 Banyuresmi.

Pada rakor ini dipimpin langsung oleh Diki Alamsyah selaku Ketua Panwascam Banyuresmi dan didampingi dua komisioner dari Kordinator Divisi Divisi Pencegahan  dan hubungan Masyarakat dan Kordiv Penangan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa.

Diki mengatakan bahwa distribusi tahapan logistik dilakukan dalam dua tahap dan perlu pengawasan yang ekstra guna meminimalisir terjadinya pelanggaran.

"Tahap pertama meliputi kotak suara, bilik suara, kemudian segel, tinta, kita juga harus pastikan  tempat penyimpanannya layak, kemudian jumlahnya tepat, speknya sesuai dengan apa yang telah ditentukan oleh PKPU,” tuturnya.

Sementara untuk tahapan kedua, meliputi pengawasan didistribusikan surat suara, sampul,  formulir, alat bantu untuk tunanetra, serta daftar calon tetap.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut