get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Garut Dudung Sudiana Penuhi Undangan PAMMI di Gelaran Seni dan Budaya

Jelang Libur Panjang Nataru, Polisi Cek Kelayakan Kendaraan Umum dan Test Urine

Kamis, 14 Desember 2023 | 12:11 WIB
header img
Saat pemeriksaan test urine pada supir kendaraan umum di Kabupaten Garut. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Menjelang libur panjang natal 2023 dan tahun baru 2024, Polres Garut melakukan pengecekan kelayakan kendaraan umum dan pemeriksaan urine terhadap awak supir kendaraan umum, bus angkutan umum dan angkutan umum lainnya di Terminal Guntur Kabupaten Garut.

Kegiatan tersebut di laksanakan oleh Dit Lantas Polda Jabar, Sat Lantas Polda Jabar, Satresnarkoba Polres Garut, Urkes Polres Garut dan Dishub Kabupaten Garut UPTD Terminal Guntur.

Kasat lantas Polres Garut Iptu Aang Andi mengatakan, jika kegiatan pemeriksaan kendaraan dan pemeriksaan urine terhadap awak/supir kendaraan angkutan umum dilakukan demi memastikan dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada masyarakat Kabupaten Garut yang hendak bepergian atau berlibur menggunakan jasa angkutan umum di Kabupaten Garut.

"Masyarakat yang akan berlibur atau bepergian dengan menggunakan angkutan umum aman dan nyaman, kendaraan layak dan semua supir sehat tidak terkontaminasi narkoba,"ungkap Aang dalam keterangan tertulis melalui humas Polres Garut, Kamis (14/12/2023).

Dari 23 sampel urine yang diambil menggunakan alat test urine 6 parameter Methampetamin, Amphetamin, Benzo, THC, Cocain dan Morfin. Ditlantas Polda Jabar bersama Polres garut mengkonfirmasi bahwa ke 23 sampel urine yang diambil mendapatkan hasil negatif dari obat-obatan terlarang ataupun narkotika.

"Semua yang diperiksa test urine dinyatakan negatif dari obat-obatan terlarang ataupun narkotika,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut