get app
inews
Aa Read Next : Menang Atas PSAB Aceh Besar, Peluang Persigar Garut Lolos ke 32 Besar

Dua Rumah di Cibatu Garut Kebakaran, 1 Orang Terluka Panik Melihat Api

Minggu, 17 Desember 2023 | 13:30 WIB
header img
Petugas Damkar saat memadamkan api kebakaran dua rumah di Cibatu Garut. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Dua rumah permanen di kampung Cikiara babakan RT 01/12, Desa Sindangsuka, Kecamatan Cibatu, Garut, mengalami kebakaran. Dilaporkan peristiwa itu terjadi sekira pukul 10.00 WIB, Minggu (17/12/2023).

Satu rumah permanen berukuran 5x7 m² milik Imas, dan 1 lagi milik Deden Munir rumah permanen berukuran 6x12 m². Diduga penyebabnya api berasal dari konsleting arus listrik.

Petugas pemadam kebakaran, Deni dalam laporannya mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan adanya kebakaran melalui sambungan telepon laporan dari warga setempat. Dimana, imbuhnya, dua rumah milik warga di kampung Cikiara Babakan mengalami kebakaran.

"Dapat laporan Kami langsung menuju ke TKP untuk melakukan pemadaman api, dua rumah menjadi amukan si jago merah,"ungkapnya.

Deni menambahkan, pada proses pemadaman api, unit Damkar Limbangan menerjunkan Satu Unit Pancar UPT Limbangan, dan Satu Unit Water Suply Mako, berikut regu 1 dibantu unsur Polsek Cibatu, Koramil Cibatu, dan warga setempat.

"Alhamdulillah api berhasil dipadamkan berkat bantuan dari semua pihak, membutuhkan waktu pemadaman sekitar 1 jam kurang lebih,"ujarnya.

Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun dilaporkan 1 orang terluka karena terjatuh panik melihat kobaran api yang membakar dua rumah tersebut.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut