get app
inews
Aa Read Next : Demokrat Dapil II Sambut Kedatangan Dudung Sudiana Bacalon Bupati Garut

Jelang Libur Nataru, Pengelola Taman Satwa Cikembulan Garut Mulai Berbenah

Selasa, 19 Desember 2023 | 06:30 WIB
header img
Petugas taman satwa Cikembulan Garut saat melakukan bersih-bersih persiapan libur Nataru. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Menjelang libur panjang natal 2023 dan tahun baru 2024, pengelola Taman Satwa Cikembulan Garut mulai melakukan pembenahan. Seperti membersihkan lingkungan sekitar, serta memperbaiki semua fasilitas yang ada baik itu wahana permainan anak, maupun merencanakan program -program yang akan disuguhkan untuk para pengunjung saat menikmati libur panjang Nataru.

Willy Ariesta pengelola taman satwa Cikembulan Garut saat dihubungi iNewsGarut.id belum lama ini mengatakan, untuk persiapan libur panjang Nataru, pihaknya sejauh ini melakukan pembenahan seperti perbaikan fasilitas umum seperti gazebo area, wahana permainan anak. 

"Kita benahi semua untuk persiapan libur Nataru nanti, agar para pengunjung betah saat berada disini, dan untuk kebersihan selalu Kita utamakan karena untuk menciptakan suasana yang nyaman,"ungkapnya.

Selain itu, kata Willy, pihaknya juga tengah melakukan pelatihan beberapa jenis burung untuk edukasi kepada pengunjung pada saat libur Nataru nanti.

"Ya kan di Kita itu sekarang ada program bird Edutainment, burung-burungnya terus Kami latih agar nanti disaat pertunjukan sudah sempurna mengedukasi para pengunjung dengan kepintaran-kepintarannya,"kata Willy.

Terkait dengan adanya isu kenaikan kasus Covid 19, menurutnya, Taman Satwa Cikembulan Garut melakukan langkah preventif salah satunya mengingatkan kembali protokol kesehatan dan menempatkan beberapa spot untuk mencuci tangan. Namun, imbuhnya, untuk penggunaan masker sendiri belum diwajibkan karena menunggu arahan dari pemerintah.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut