get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Garut Dudung Sudiana Penuhi Undangan PAMMI di Gelaran Seni dan Budaya

Kesiapan Pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2023-2024, Polres Garut Rapat Lintas Sektoral

Selasa, 19 Desember 2023 | 14:01 WIB
header img
Rapat lintas sektor kesiapan pengamanan libur Nataru di Kabupaten Garut. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Dalam rangka mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, Polres Garut menggelar rangkaian kegiatan rapat lintas sektoral menjelang kesiapan pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2023-2024 atau libur panjang Natal 2023 dan tahun baru 2024, bertempat di Mapolres, Senin (18/12/2023).

Rapat lintas sektoral dihadiri Forkopimda Garut, para pejabat utama Polres Garut, Kapolsek jajaran, Brimob, Satpol PP, MUI Garut, para Camat se-kabupaten Garut, serta stakeholder lainnya seperti BPBD, Dishub, FKUB, dan Para Kepala Dinas.

Kabag Sumda Polres Garut Kompol Asep Muslihat menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dan kehadiran seluruh komponen masyarakat maupun kepemerintahan dalam mendukung pelaksanaan perayaan Natal tahun 2023 dan tahun baru 2024 yang aman dan kondusif di Kabupaten Garut.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pada tanggal 25 Desember 2023 akan dilaksanakan perayaan natal dan diikuti tanggal 1 Januari 2024 perayaan tahun baru di Kabupaten Garut, namun dibalik keceriaan perayaan selalu ada potensi kerawanan masyarakat seperti kemacetan lalu lintas, kecelakaan, kriminalitas , konflik sosial bahkan aksi terorisme di pusat keramaian, hotel ataupun tempat ibadah,"ungkapnya.

Terkait hal itu, menurutnya, diperlukan pengamanan yang maksimal dan body system dalam pelaksanaan tugas dilapangan. 

Melalui kegiatan rakor ini jajaran Polres Garut beserta intansi terkait, sesuai dengan tugas , fungsi dan perannya perlu menyiapkan pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2023 dengan baik.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut