get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Garut Dudung Sudiana Penuhi Undangan PAMMI di Gelaran Seni dan Budaya

Poltekesos Bandung Latih Kewirausahaan 100 Orang Warga dari 4 Kabupaten dan 1 Kota

Rabu, 20 Desember 2023 | 18:12 WIB
header img
Poltekesos Bandung saat memberikan pelatihan kepada 100 warga dari 4 kabupaten dan 1 kota yang merupakan penerima bantuan dari Kemensos RI. (Foto Istimewa)

BANDUNG, iNewsGarut.id – Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Bandung memberikan pelatihan kepada 100 warga dari 4 kabupaten dan 1 kota yang merupakan penerima bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

100 warga dari 4 kabupaten dan 1 kota tadi diantaranya 20 orang dari Kabupaten Sumedang, 40 orang dari Kabupaten Garut, 10 orang dari Kabupaten Bandung, 10 orang dari Kabupaten Bandung Barat, dan 20 orang dari Kota Bandung.

Pelatihan kewirausahaan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Dies Natalis Poltekesos ke-59, dengan mengusung tema "Refleksi Dalam Berinovasi Untuk Kualitas Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial".

Direktur Poltekesos Bandung, Suharma, menyaksikan secara langsung kegiatan pelatihan kewirausahaan tersebut.

Suharma menjelaskan, pelatihan ini juga sebagai salah satu upaya agar warga punya kemampuan daya tahan dan daya juang dalam berusaha atas pilihannya.

Sambung Suharma mengatakan, pelatihan ini pun mendapat penguatan dari PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, dengan materi pelatihan kreasi sajian mie, variasi jenis usaha, pemasaran maupun dukungan bahan usaha.

"Selain pelatihan ini, 100 warga ini pun mendapatkan gerobak yang didesain sebagai sarana untuk menunjang kegiatan usahanya, serta dilengkapi dengan bahan dagangannya," ujarnya.

Ia menyampaikan, bantuan pelatihan dan pemberdayaan usaha ini sebagai upaya bagi perwujudan kemandirian warga penerima bantuan, sehingga bisa beraktivitas dan keluar dari ketergantungan menerima bantuan.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut