get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Poltekesos Bandung Latih Kewirausahaan 100 Orang Warga dari 4 Kabupaten dan 1 Kota

Rabu, 20 Desember 2023 | 18:12 WIB
header img
Poltekesos Bandung saat memberikan pelatihan kepada 100 warga dari 4 kabupaten dan 1 kota yang merupakan penerima bantuan dari Kemensos RI. (Foto Istimewa)

Ketua pengabdian pada masyarakat Poltekesos Bandung selaku Project Manager, Yuti Sri Ismudiyati mengatakan, sesuai dengan tupoksinya, Kemensos RI memiliki target agar para warga penerima bantuan yang dibantu dapat keluar dari keterbatasannya, dan menjadi berdaya serta punya kemampuan secara ekonomi terlepas dari kemiskinan.

“Harus ada kemauan, harus ada semangat kalau mau hidup lebih baik,” kata Yuti Sri Ismudiyati.

Pada rangkaian acara Dies Natalis ke-59 ini, Poltekesos Bandung juga menerjunkan para mahasiswanya untuk berlatih dalam bidang kewirausahaan, sehingga kelak para mahasiswa bisa menjadi pendamping bagi para warga yang menerima bantuan dari Kemensos RI.

"Ini sesuai dengan status Poltekesos sebagai perguruan tinggi vokasi yang lebih banyak pada praktek selain keilmuan secara teoritik," ungkapnya.

Ia berharap Poltekesos Bandung menjadi back bone dalam implementasi tupoksi Kemensos RI di bidang rehabilitasi sosial, pemberdayaan sosial, perlindungan dan jaminan sosial.

"Poltekesos senantiasa harus dekat dengan induknya dan berkontribusi langsung menjawab dan menyelesaikan berbagai persoalan sosial yang makin berkembang," kata dia.

Dalam rangkaian Dies Natalis ke-59 ini, Poltekesos Bandung juga melakukan bakti sosial operasi katarak gratis bagi warga tidak mampu, pemberian sarapan seru, dan susu kepada 2.500 siswa sekolah dasar di 4 kabupaten dan 1 kota, Jawa Barat.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut