get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Jelang Libur Cuti Bersama, Jalur Selatan Garut Siap Dilalui Pemudik

Rabu, 20 Desember 2023 | 20:21 WIB
header img
Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha saat mengecek dan memantau pos terpadu Limbangan. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Menjelang libur cuti bersama yang tinggal beberapa hari lagi, jajaran Polres Garut terus berbenah dengan melakukan berbagai persiapan. Salah satunya dengan melakukan pengecekan sejumlah titik yang nantinya akan dilalui para pemudik dan wisatawan yang akan berkunjung atau melintasi Garut.

Adapun yang menjadi perhatian petugas diantaranya jalur Nasional Limbangan yang merupakan perlintasan menuju Tasikmalaya, Pangandaran, dan Jawa Tengah. Juga jalur alternatif Kadungora yang merupakan perlintasan menuju objek wisata Cipanas, puncak darajat, dan kawasan pantai di selatan Garut.

Tak hanya itu, petugas pun mengecek infrastruktur guna mendukung pelaksanaan liburan cuti bersama nanti berjalan aman dan lancar. Bahkan rekayasa jalur atau sistem buka tutup akan dilakukan manakala terjadi kemacetan arus kendaraan.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha mengatakan, pihaknya melaksanakan pengecekan dan pemantauan akhir terkait dengan kesiapan di rest area pos terpadu Limbangan, Garut.

"Pos terpadu Limbangan ini menjadi pusat pemantauan di jalur Nagreg -Limbangan-sampai ke Tasikmalaya,"ungkapnya.

Berdasarkan hasil pemantauan dan pengecekan, kata Yongky, secara umum untuk pos rest area terpadu ini sudah siap dan sudah bisa running untuk melaksanakan kegiatan.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut