get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Jelang Nataru Ribuan Personil Gabungan di Garut Disiagakan

Kamis, 21 Desember 2023 | 12:33 WIB
header img
Forkopimda saat mengecek personil pengamanan Nataru. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Lebih dari seribu dua ratus personil gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP dan dinas perhubungan disiapkan untuk pengamanan pelaksanaan natal dan tahun baru 2024.

Sebelum diturunkan ke sejumlah Gereja, beberapa titik rawan kemacetan dan lokasi wisata. Polres Garut menggelar apel siaga untuk mengetahui kesiapan tugas operasi, baik dari aspek personel, materil, sarana komunikasi dan sarana mobilitas lainnya.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena saat ini tengah memasuki tahun politik dan Garut menjadi salah satu tujuan wisata. Maka pengamanan pun lebih diperketat. Jalur Nasional Limbangan dan jalan alternatif Kadungora menuju sejumlah objek wisata kini menjadi perhatian khusus petugas.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha mengatakan, pihaknya menerjunkan ribuan personil gabungan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat baik itu di dalam kota maupun dari luar kota.

"Garut ini kan daerah yang menjadi perhatian dengan objek wisatanya, Kita wajib memberikan rasa aman kepada para wisatawan yang datang kesini,"ujar Yonky usai menggelar apel gabungan di Mapolres Garut, Kamis (21/12/2023).

Yonky pun berkomitmen akan menindak aksi-aksi premanisme yang dapat meresahkan dan mengganggu kamtibmas pada saat perayaan Nataru nanti.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut