get app
inews
Aa Read Next : Polsek Limbangan Garut Operasi Cipta Kondisi, Puluhan Miras Diamankan

Warga Desa Simpang Gotong Royong Bantu Pembangunan Jembatan Gantung

Jum'at, 22 Desember 2023 | 16:35 WIB
header img
Gotong royong warga Kampung Dahu, Desa Simpang, Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut bersama YBM BRILiaN. Foto iNewsGarut.id/Indra Sanjaya

GARUT, iNewsGarut.id – Warga Kampung Dahu, Desa Simpang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut antusias gotong royong membantu pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan Kabupaten Garut dan Tasikmalaya.

Jembatan ini merupakan alternatif penghubung dari Desa Simpang Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut dengan Desa Campakasari, Kecamatan Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya. Jembatan ini didirikan di atas sungai Cikaeng tepatnya di Leuwi (Waduk) Dahu.

"Di sini kami memang hampir setiap hari ikut membantu pembangunan jembatan gantung, mulai dari membawa bahan matrial hingga bekerja menggali lobang pondasi dan," ujar Mumuh, Jumat (22/12/2023).

Jembatan ini sangat vital guna menunjang mobilisasi warga baik dari Garut menuju Tasikmalaya atau sebaliknya. Sebelumnya jembatan ini putus diterjang banjir bandang pada 2021 hingga 2022 lalu. Kini jembatan tersebut di bangun oleh relawan dari Yayasan Baitul Maal (YBM) BRILiaN.

"Ini merupakan salah satu bentuk bukti nyata bahwa jembatan ini memang kami nantikan. Warga begitu antusias dengan adanya pembangunan jembatan gantung ini. Mereka setiap hari ikut membantu," katanya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut