get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Garut Dudung Sudiana Penuhi Undangan PAMMI di Gelaran Seni dan Budaya

Wisuda Uniga, Staf Ahli Bupati Sebut Pengalaman di Dunia Kerja Perlu Diutamakan

Jum'at, 22 Desember 2023 | 19:35 WIB
header img
Prosesi wisuda Uniga ke-38 luluskan 547 wisudawan. Foto: Istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Universitas Garut (Uniga) kembali melaksanakan Sidang Terbuka Senat Universitas Garut dalam rangka Wisuda Diploma, Sarjana, Profesi, dan Magister Angkatan ke-38 Gelombang 1 Tahun Akademik 2023/2024 pada Kamis (21/12/2023).

Kegiatan wisuda Uniga yang turut dihadiri perwakilan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Nia Gania Karyana, menyampaikan ucapan selamat serta turut berbangga kepada lulusan Universitas Garut yang melaksanakan wisuda.

Tak hanya itu, Nia juga berpesan jika nantinya para wisudawan yang mencari di salah satu institusi formal jangan terlebih dahulu melihat gaji, namun, lebih baik mencari pengalaman di dunia profesional sehingga nantinya akan berkembang lebih baik lagi sesuai dengan karirnya masing-masing.

"Itu sudah menjadi takdir kita, hanya bagaimana menjemput rezeki itu tergantung kepada bagaimana cara kita melakukan proses tersebut, jemput rezeki tersebut dengan segala sesuatu yang halal dan diberkahi oleh Allah SWT," katanya saat memberi sambutan, di Halaman Universitas Garut, Jalan Raya Hampor, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.

Selain itu, ia berpesan kepada para lulusan yang diwisuda pada hari ini, jika memerlukan informasi formal mengenai lowongan pekerjaan, maka diharapkan untuk segera mendaftar ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Garut maupun Provinsi Jawa Barat.

"Saudara isi online kartu kuning untuk mencari kerja, mudah-mudahan nanti ada informasi terkait dengan lowongan kerja, karena biasanya secara otomatis itu akan ke email kita, akan dibuka lowongan anu segala macam dan itu menjadi kesempatan saudara untuk memperoleh pekerjaan lebih lanjut," lanjutnya.

Acara wisuda yang digelar berbarengan dengan Diesnatalis Uniga ke-25 itu disambut bahagia oleh Rektor Uniga, Abdusy Syakur Amin.

Ia menyampaikan kebanggaannya kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan masa studinya di Universitas Garut, sehingga mampu meningkatkan kuantitas dan kualitas dalam mengabdi bagi agama, bangsa, dan negara.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut