get app
inews
Aa Read Next : Tiga Pelaku Curanmor Berhasil Diringkus Satreskrim Polres Garut

Rekomendasi 10 Wisata Murah di Garut, Cocok untuk Liburan Tahun Baru

Minggu, 24 Desember 2023 | 14:56 WIB
header img
Tampak Lamping Cirorek berada di tengah hutan pinus. Foto.iNewsGarut.id/ Huriyyatul Wardah.

4. Alun-alun Garut

Setiap kota di Indonesia tak lengkap rasanya jika tidak memiliki square town atau alun-alun, tak terkecuali Garut. Alun-alun Garut menjadi salah satu pilihan destinasi wisata yang bisa dijajal untuk liburan akhir tahun ini.

Banyak hal yang bisa dilakukan disini, mulai wisata kuliner, mengajak bermain anak di taman alun-alun, spot swafoto, mencoba delman domba, dan masih banyak lagi.

5. Karacak Valley

Jika suka menikmati alam, Karacak Valley bisa menjadi alternatif untuk mengisi waktu liburan Natal dan tahun baru.

Wisata yang berada di gunung Karacak ini menyediakan spot camping, hutan pinus dan wisata curug. Tiket masuk ke Karacak Valley juga terbilang murah, mulai Rp10 ribu untuk dewasa, Rp5 ribu untuk anak-anak.

6. Kamojang Eco Park

Kamojang Eco Park adalah yang satu destinasi yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Wisata disini memadukan antara nuansa alam dengan wisata bermain yang pastinya disenangi anak-anak. 

Kamojang Ecopark berada di Kecamatan Samarang. Adapun fasilitas dan wahana di tempat ini sangat lengkap. Pengunjung bisa mengunjungi Lembah Manglayang, Lembah Kabut, dan Lembah Brokoli. Selain itu, spot foto yang instagramable akan banyak dijumpai

7. De Wisdom Garut

De Wisdom Garut atau disebut juga Coger De Wisdom menjadi wisata hits dan menarik lebih banyak wisatawan dari dalam maupun dari luar daerah Garut.

Lokasinya yang berada di Rancabango, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, menyediakan fasilitas area parkir kendaraan, gazebo atau saung, Cafe untuk chilling, arena bermain anak, toilet, mushola, spot foto ala di Bali, spot bermain panahan, taman labirin, dan lapangan yang cukup luas.

Tidak ada pungutan biaya masuk untuk bermain disini, hanya bagi pengunjung akan dikenakan biaya parkir dan sewa gazebo jika yang ingin.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut