get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Garut Dudung Sudiana Penuhi Undangan PAMMI di Gelaran Seni dan Budaya

Arus Lalin Menuju Jalur Wisata Garut Padat, Satlantas Polres Garut Lakukan One Way

Minggu, 24 Desember 2023 | 16:20 WIB
header img
Jalur Kadungora saat dilaksanakan kegiatan One Way. Foto iNewsGarut.id/ Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Arus kendaraan yang menuju wisata Garut mulai dipadati para pemudik libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Akses jalan jalur alternatif Kadungora menuju Garut Kota ini merupakan jalur yang sering dilintasi ke sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Garut.

Melihat kepadatan arus kendaraan, Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Garut kembali memberlakukan sistem satu arah/one way sepenggal. Yang mana kendaraan dari Bandung menuju Kota Garut dialihkan ke jalan Soekarno Hatta atau lingkar Kadungora Garut.

"Kami berlakukan one way sepenggal untuk ketiga kalinya untuk menguras kendaraan dari arah Bandung menuju Kota Garut,"kata Kasat Lantas Polres Garut Iptu Aang Suhandi, Minggu (24/12/2023).

Dikatakannya, arus kendaraan hari ini Minggu 24 Desember, terpantau padat, oleh karenanya, lanjut Dia, pihaknya memberlakukan one way untuk ketiga kalinya hingga siang ini.

"Kendaraan Kita tekuk kirikan ke jalan Soekarno Hatta untuk mengurangi beban kiriman kendaraan dari Bandung karena ekor sudah sampai lingkar Nagreg,"ucapnya.

Sebelum, Kasat lantas Polres Garut Iptu Aang Suhandi memprediksi kepadatan arus lalu lintas libur Natal pada hari Minggu 24 Desember 2023. Dan pihaknya akan terus melakukan pemantauan di sejumlah titik-titik yang memang menjadi troble spot yang dapat menghambat arus lalu lintas.

"Prediksi hari ini puncak libur Natal, Kita akan terus pantau setiap detik, menit, dan jam, arus kendaraan yang melintas baik itu di jalan Nasional III Limbangan, maupun jalur alternatif Kadungora,"tandasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut