get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Arus Balik Libur Natal Jalan Nasional Garut Macet Hingga Kiloan Meter

Selasa, 26 Desember 2023 | 14:28 WIB
header img
Kasat Lantas Polres Garut Iptu Aang Suhandi saat mengatur lalu lintas di simpang tiga Limbangan. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Kepadatan kendaraan arus balik libur Natal terjadi di jalan Nasional Garut dari arah Tasikmalaya menuju Bandung. Satlantas Polres Garut pun melakukan rekayasa arus lalu lintas dengan kembali menerapkan sistem one way sepenggal. Dimana arus kendaraan dari arah Bandung menuju Tasikmalaya dipending, sebaliknya dari arah Tasikmalaya menuju Bandung dialirkan.

Kasat lantas Polres Garut Iptu Aang Suhandi mengatakan, untuk arus lalu lintas terpantau dari pertigaan menuju Leuwigoong tepatnya di Pasar Limbangan dilaporkan dari pukul 11.05 WIB, dari arah Tasikmalaya menuju Bandung ada peningkatan.

Kata Aang, pihaknya melakukan sistem one way sepenggal dengan titik pending di Pasar Limbangan.

"Tadi one way berlangsung sekitar 15 menit, Alhamdulillah arus kendaraan dari arah Tasikmalaya menuju Bandung dapat diurai. Dan arus lalu lintas kembali normal,"ujar Aang saat ditemui iNewsGarut.id, Selasa (26/12/2023).

Kasat lantas Polres Garut Iptu Aang Suhandi menyebut ada beberapa titik hambatan di jalur Nasional III Garut ini pada sumbu tiga yang beroperasi di jalur selatan ini.

"Kami sudah himbau di tempat -tempat parkir, tapi dengan banyaknya kendaraan tentunya menghambat arus lalu lintas. Selain itu ditambah juga beroperasi nya delman-delman dan pergerakan masyarakat di Limbangan ini masih tinggi. Tapi Kita antisipasi agar tidak terjadi penumpukan kendaraan,"ungkapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut