get app
inews
Aa Read Next : Polsek Limbangan Garut Operasi Cipta Kondisi, Puluhan Miras Diamankan

Tak Sempat Selamatkan Diri, Seorang Ibu di Garut Meninggal Dunia Terbakar

Rabu, 27 Desember 2023 | 15:08 WIB
header img
Petugas saat melakukan olah TKP kebakaran satu orang meninggal dunia. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Peristiwa nahas terjadi pada seorang ibu di Kampung Nangoh Tonggoh, Desa Rancasalak, Kecamatan Kadungora Garut, Jawa Barat. Tewas saat rumahnya kebakaran. Peristiwa itu dilaporkan terjadi pada Selasa (26/12/2023) kemarin.

Korban yakni Ating meninggal dunia tidak sempat menyelamatkan diri saat rumahnya mengalami kebakaran.

Kapolsek Kadungora Kompol Deden Saripin menjelaskan, pihaknya mengkonfirmasi adanya korban meninggal dunia pada saat musibah kebakaran. Dimana, kata Dia, pihaknya langsung melakukan cek TKP tiga unit rumah yang mengalami kebakaran.

"Satu orang meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran yang menghanguskan tiga rumah,"ungkap Deden dalam keterangan tertulisnya yang diterima iNewsGarut.id, Rabu (27/12/2023).

Kata Deden, awal mula kejadian kebakaran tersebut diduga berasal dari konsleting arus jaringan listrik. Yang mana, imbuhnya, ketika rumah milik korban yakni Ating mengalami mati lampu sekitar pukul 12.00 WIB. Diduga pemadaman listrik rumah Ating tersebut dikarenakan terjadinya konsleting jaringan listrik milik rumahnya.

"Saat itu terjadinya kebakaran, listrik di salah satu rumah mengalami konsleting, lalu korban menyalakan lilin di kamarnya, kemudian pada saat itu korban sempat membangunkan cucunya yang saat itu sedang tertidur,"ujarnya.

Kemudian, lanjut Deden, korban sempat memberitahukan kepada cucunya bahwa telah terjadi kebakaran, cucunya pun sontak kaget dan bergegas menyelamatkan diri keluar rumah. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut