get app
inews
Aa Read Next : Kemanunggalan Tni dan Rakyat Terpancar di Hari Pertama Pengerjaan Jalan

Dinas Kesehatan Garut Siapkan Ribuan Nakes Untuk Pemilu 2024

Jum'at, 29 Desember 2023 | 18:42 WIB
header img
Kepala Dinas Kesehatan Garut, Leli Yuliani, pihaknya telah menyiapkan ribuan nakes untuk kawal pemilu 2024. Foto: Istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang, Dinas Kesehatan Kabupaten Garut akan siapkan ribuan tenaga kesehatan (nakes) untuk membantu kelancaran pemilu di Februari mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan Garut, Leli Yuliani, menerangkan jika pihaknya telah menyiapkan sekitar 2700 tenaga kesehatan yang siap mengawal kelancaran pemilu di setiap Tempat Pemilihan Suara (TPS).

“Petugas kesehatan kita itu sebenarnya ada 2700 di puskesmas itu dan kita sudah siap. Tapi nanti kan dipantau, tidak setiap TPS tapi akan oncall, kan TPS 1 berdekatan dengan TPS yang lain,” jelas Leli dalam wawancaranya, Jum'at (29/12/2023), di Sekretariat Daerah Garut.

Nantinya, kata Leli, petugas TPS akan diberikan pemeriksaan kesehatan (medical check up) bagi kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) agar pelaksanaan pemilu sesuai dengan yang diharapkan.

“Kita akan menyiapkan tim kesehatan yang nantinya akan terintegrasi ke TPS-TPS, mudah-mudahan pemilunya berjalan lancar,” terangnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut