get app
inews
Aa Read Next : Tiga Pelaku Curanmor Berhasil Diringkus Satreskrim Polres Garut

Desa Wanajaya Jadi Contoh Sukses Dalam Pembentukan Zona Integritas di Garut

Jum'at, 29 Desember 2023 | 20:26 WIB
header img
Wakil Bupati Garut saat sambutan pada acara pencanangan komitmen bersama pembentukan desa anti korupsi. Foto istimewa.

"Jadi bukan hanya desa ramah dan layak anak, tetapi desa percontohan anti korupsi. Di mana dengan di zona integritas itu ada WBK, salah satunya wilayah bebas korupsi, ada WBBM, ada wilayah birokrasi bersih dan melayani," ucap 

Ia menegaskan, bahwa sebagai desa percontohan anti korupsi, pihaknya menekankan kepada seluruh perangkat desa untuk dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sepenuh hati.

Iip juga mengungkapkan, bahwa dirinya sangat antusias ketika Desa Wanajaya ditetapkan sebagai desa percontohan anti korupsi mewakili Kabupaten Garut.

"Alhamdulilah kemarin saya mendapatkan penghargaan langsung dari Pak Gubernur langsung di Cirebon mewakili Kabupaten Garut," ungkapnya.

Terkait zona integritas dalam pencegahan korupsi di lingkungan kerja desa, Iip menyebutkan bahwa pihaknya menekankan beberapa hal salah satunya yaitu sosialisasi terkait peran serta desa, seluruh kelembagaan, dan masyarakat agar saling berjibaku sehingga terjauh dari tindakan korupsi.

"Harapan saya untuk dibangunnya dengan zona integritas di Desa Wanajaya, mudah-mudahan ini menjadi cikal bakal dan ini menjadi benteng terakhir selama saya menjabat sebagai kepala desa, di mana proses kerja ini semua akan bersungguh-sungguh baik orang yang datang atau di luar kelembagaan itu akan bersungguh-sungguh," tandasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut