get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Garut Dudung Sudiana Penuhi Undangan PAMMI di Gelaran Seni dan Budaya

Rumah Rubuh Akibat Hujan Deras, Anggota DPRD Garut Tekankan Kolaborasi Pendanaan CSR

Sabtu, 30 Desember 2023 | 13:57 WIB
header img
Anggota DPRD Garut saat melihat kondisi rumah rubuh akibat hujan deras. Foto. iNewsGarut.id/ Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Memasuki musim penghujan, Kabupaten Garut setiap harinya diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Akibatnya rumah seorang warga di Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, rubuh. Peristiwa itu terjadi pada Jum'at 29 Desember sekira pukul 17.55 WIB. Rumah tersebut milik Apid Sumarsana.

Adanya peristiwa itu, Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan bersama Kepala BPBD Garut Aah Anwar Saepuloh, Camat Tarogong Kidul Ahmad Mawardi, dan Lurah Sukagalih Sopi Peri, menengok rumah Apid Sumarsana yang rubuh yang disebabkan oleh intensitas hujan tinggi.

Pada kesempatan itu, legislator PDI-Perjuangan Yudha hadir untuk menguatkan hati dan meringankan beban korban dan keluarga dengan memberikan sembako dan uang tunai.

"Saya sebagai anggota dewan berkewajiban untuk menguatkan hati korban dan keluarga, Kita hanya bisa menyumbang sembako dan santunan uang tunai,"kata Yudha, Sabtu (30/12/2023).

Dengan kejadian ini, Yudha berharap Pemerintah Desa membuat proposal ke berbagai pihak seperti ke Baznas, dan CSR BJB juga.

"Semoga ada kolaborasi pendanaan untuk bagaimana Pak Apid bisa membangun rumahnya kembali,"ujarnya.

Yudha selaku anggota DPRD Garut akan berkoordinasi dengan direktorat perlindungan sosial korban bencana alam Kemensos RI.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut