get app
inews
Aa Read Next : Kemanunggalan Tni dan Rakyat Terpancar di Hari Pertama Pengerjaan Jalan

Referensi Objek Wisata di Garut Untuk Liburan Akhir Tahun Mudah dan Terjangkau

Minggu, 31 Desember 2023 | 17:14 WIB
header img
Wisata Antapura Dhe Djati yang berada di Kecamatan Cibiuk Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Bingung liburan akhir tahun mau kemana ?, Nah melalui artikel ini akan membahas beberapa destinasi wisata di Kabupaten Garut yang cocok untuk menikmati liburan akhir tahun bersama keluarga yang lokasi nya mudah dan biayanya terjangkau.

Memang Kota Garut adalah sebuah daerah yang memiliki banyak destinasi wisata dan kuliner. Tak jarang para wisatawan di liburan akhir tahun menyempatkan diri untuk datang ke kota berjuluk dodol ini.

Destinasi wisata di Kabupaten Garut tentunya di liburan akhir tahun ini akan diburu oleh para wisatawan. Kebanyakan para wisatawan yang datang ke Garut lebih memilih untuk mengunjungi objek wisata yang mudah terjangkau dan cocok untuk liburan bersama keluarga.

Berikut referensi objek wisata yang lokasi dan biayanya terjangkau, cocok untuk berlibur bersama keluarga.

1. Situ Bagendit

Objek wisata situ bagendit berada di Kecamatan Banyuresmi Garut, menyuguhkan panorama alam dengan danau yang terbentang luas. Objek wisata ini cocok untuk menikmati liburan akhir tahun bersama keluarga.

Pengelola disana menyediakan beberapa spot foto untuk pengunjung bisa mengabadikan momen liburan. Dan wahana air, pengunjung dapat mengitari danau dengan menggunakan rakit atau perahu angsa dan macam lainnya. Harga tiketnya pun cukup terjangkau.

2. Candi Cangkuang

Objek wisata satu ini bisa menjadi referensi untuk menikmati momen liburan akhir tahun. Candi Cangkuang termasuk dalam wisata favorit di Kabupaten Garut. Wisata ini menyuguhkan panorama alam dan adanya bangunan Candi yang melegenda terkenal di masyarakat Garut dengan kisahnya.

Selain itu, juga terdapat sebuah Kampung legenda yakni Kampung Pulo yang sampai saat ini masih terjaga adat istiadat nya.

Namun, sebelum menuju ke Kampung Pulo dan Candi, pengunjung harus terlebih dahulu menyebrangi danau dengan menggunakan rakit. Di momen itulah para pengunjung dapat mengabadikannya dengan berswafoto.

Untuk bisa masuk ke objek wisata Candi Cangkuang, pengunjung tidak perlu khawatir, karena tiket masuk untuk bisa masuk ke Candi Cangkuang cukup terjangkau. 

Wisata yang berada di Kecamatan Leles, Garut, ini cocok untuk menikmati liburan akhir tahun bersama keluarga yang lokasi dan biayanya terjangkau.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut