get app
inews
Aa Read Next : Polsek Limbangan Garut Operasi Cipta Kondisi, Puluhan Miras Diamankan

BNPB Berikan Dana Siap Pakai Sebesar Rp.350 Juta Penanganan Gempa Sumedang

Selasa, 02 Januari 2024 | 09:09 WIB
header img
Dampak gempa Sumedang (foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsGarut.id – Gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Sumedang meluluh lantahkan bangunan rumah warga. Kejadian itu menjadi perhatian semua pihak, termasuk Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui dana siap pakai (DSP) nya memberikan bantuan sebesar Rp.350 juta ke Pemerintah Sumedang untuk penanganan gempa bumi.

Kepala BNPB, Suharyanto mengatakan, dana atau anggaran ini untuk penanganan bencana gempa bumi yang terjadi di Sumedang selama 7 hari ke depan, sesuai dengan masa tanggap darurat yang ditetapkan oleh pemerintah kabupaten Sumedang.

Selain itu, sejumlah logistik, tenda-tenda, sembako , dan makanan-makanan diberikan untuk memenuhi kebutuhan awal bagi para korban gempa dan yang terdampak.

"Bantuan sebesar Rp.350 juta ini untuk penanganan bencana gempa bumi selama masa tanggap darurat. Serta sebagai dukungan awal dari BNPB untuk memenuhi kebutuhan warga terdampak gempa, termasuk operasional tim yang bertugas, kata Suharyanto, dikutip, Selasa (2/1/2024).

BNPB selama masa tanggap darurat akan melakukan pendampingan di tenda -tenda pengungsian dan pembentukan posko-posko guna melakukan pendataan lanjutan proses rehabilitasi dan rekonstruksi.

Dalam hal ini, Kepala BNPB meminta proses rehabilitasi dan rekonstruksi dapat berjalan secara paralel.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut