get app
inews
Aa Read Next : Balon Bupati Garut H Dudung Sudiana Silaturahmi Dengan GPHBM Cikajang

TNI Lakukan Karya Bakti Pembersihan Pasar di Pasar Cilimus

Rabu, 03 Januari 2024 | 15:19 WIB
header img
Kegiatan Karya Bakti Pembersihan Pasar di Pasar Cilimus dilakukan Koramil 1113 Bayongbong bersama masyarakat di pasar Cilimus. Foto: Istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Koramil 1113 Bayongbong beserta 40 orang melakukan kegiatan Karya Bakti Pembersihan Pasar pada Rabu (3/1/2023), guna mengantisipasi penyakit dan banjir di kawasan pasar Cilimus.

Kegiatan Koramil 1113 Bayongbong ini dipandu langsung oleh Danramil, Kapten Inf Supriatna dan dihadiri oleh sejumlah pihak yang membantu.

Kegiatan Karya Bakti Pembersihan Pasar diawali dengan Apel Pagi yang dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Supriatna dan dilanjutkan dengan pembagian sektor pembersihan sampah dan pembersihan area parkir depan pasar dan lorong pasar.

Dari keterangan Danramil Kapten Inf Supriatna, mengungkapkan jika kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan datangnya penyakit dan bencana alam.

"Kerja bakti pembersihan pasar dilakukan untuk mencegah, agar sampah tidak terseret air hujan masuk ke parit, dan mengakibatkan penyumbatan sehingga terjadi banjir,” kata Danramil 1113 Bayongbong.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan menjadi edukasi khusus dan bisa meningkatkan kesadaran agar masyarakat bisa lebih peduli menjaga kebersihan lingkungan, khususnya area pasar yang banyak dikunjungi.

“Kegiatan ini membawa pesan khusus, dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat, baik pengunjung maupun pedagang pasar, agar lebih peduli lagi terhadap kesehatan lingkungan,” lanjutnya. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut