get app
inews
Aa Read Next : Kemanunggalan Tni dan Rakyat Terpancar di Hari Pertama Pengerjaan Jalan

Lansia di Limbangan Tak Bisa Berjalan, Dinsos Garut Berikan Bantuan Kursi Roda

Rabu, 03 Januari 2024 | 16:26 WIB
header img
Dinsos Garut saat memberikan bantuan kursi roda kepada lansia di Desa Limbangan Tengah, Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Seorang lansia Himi (70) warga Kampung Bunisari, Kecamatan Limbangan, Garut, Jawa Barat, kondisinya sudah tidak bisa berjalan. Pria lanjut usia itu tinggal di rumah anaknya sebatang kara dikarenakan putra nya itu mencari nafkah di luar Kota.

Dari penuturan warga setempat, Bah Himi (70) tidak bisa berjalan setelah tragedi yang menimpanya, dirinya mengalami kecelakaan yakni tertabrak oleh kendaraan bermotor beberapa tahun ke belakang.

Melalui pengajuan dari pemerintah desa dan pengaduan dari masyarakat dengan kondisi lansia itu. Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Garut melakukan bidang rehabilitasi sosial (Rehabsos) hari ini Rabu (3/1/2024) mengunjungi rumah lansia tersebut untuk melihat kondisinya, dan sekaligus memberikan bantuan berupa kursi roda untuk menopang aktivitas sehari-harinya.

"Kami merespon atas usulan dari Desa dan aduan dari masyarakat, bahwa ada PPKS lansia yang harus dibantu memerlukan bantuan kursi roda. Dan kami juga sekaligus monitoring ke Desa Majasari Cibiuk sama untuk bantuan kursi roda. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban untuk menopang aktivitas sehari-harinya,"kata Dadang Bunyamin (Kabid Rehabsos) kepada iNewsGarut.id.

Menurutnya, lansia yang ditemui ini yakni Himi (70) memang kondisinya tidak berjalan mengalami kecelakaan baberapa tahun ke belakang, "Kami berikan kursi roda ke Pak Himi agar beliau bisa melakukan aktivitas sehari-harinya seperti sembahyang ke masjid, berjemur, dan aktivitas lainnya,"ujarnya.

Dadang menyebut dinas sosial kabupaten selama tahun 2023 lalu sudah menyalurkan bantuan seperti alat bantu kepada masyarakat yang memang membutuhkan sebanyak 60 buah.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut