get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Enjang Tedi Sebut PAN Jadi Underdog di Pilkada Garut 2024

Pohon Besar Tumbang Timpa 4 Rumah Warga di Cibatu Garut Hingga Hancur

Sabtu, 06 Januari 2024 | 15:53 WIB
header img
Pohon tumbang timpa 4 rumah warga di Kecamatan Cibatu Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Hujan deras yang di sertai angin yang terjadi, di Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, mengakibatkan sebuah pohon Kiara yang besar tumbang hingga menimpa empat rumah pada Jumat malam (5/1/2024).

Pohon Kiara tersebut menimpa empat rumah milik Anwar (50), Iwi (30), Rahmat (48) dan, Titin (48) yang beralamat di Kampung Dukuh RT. 03/05, Desa Karyamukti Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Saat kejadian kami sedang tidur, tiba - tiba dengar suara pohon tumbang dan kami berlarian menyelamatkan diri,"kata Anwar salah satu pemilik rumah yang tertimpa pohon saat ditemui iNewsGarut.id, Sabtu (6/1/2024).

Kata Anwar, bagian lantai atas rumah hancur dan barang - barang di dapur semuanya dalam kondisi rusak. Melihat kondisi tersebut, Dia berharap adanya bantuan dari pihak pemerintah dan manapun agar rumah bisa segera direnovasi kembali. 

Sementara Ketua RW Kampung Dukuh yakni Kana menjelaskan bahwa posisi pohon besar itu berada persis di belakang rumah. Dimana, imbuhnya, usia pohon tersebut kisaran berusia ratusan tahun. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut