get app
inews
Aa Read Next : Satreskrim Polres Garut Ungkap Sindikat Penjual Ilegal Satwa Dilindungi

Anggota DPRD Garut Kuatkan Hati Janda Yang Rumahnya Rubuh di Desa Sukawangi

Jum'at, 12 Januari 2024 | 20:53 WIB
header img
Anggota DPRD Garut saat memberikan bantuan seorang janda yang rumahnya rubuh. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Tina (42) seorang janda di Kampung Cipulus RT 03/06, Desa Sukawangi, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut. Atap rumahnya rubuh. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (11/1/2024) malam sekira pukul 22.00 WIB.

Adanya peristiwa itu langsung mendapatkan perhatian dari Anggota DPRD Garut Fraksi PDI-Perjuangan Yudha Puja Turnawan. Dimana hari ini Jum'at (12/1/2024), Dia menengok serta melihat kondisi pasca rubuhnya atap rumah janda tersebut.

"Sepulang kunjungan kerja dari Ciamis dan pangandaran Saya langsung menengok ibu Tina seorang janda yang atap rumahnya rubuh akibat hujan deras. Dan saya bermaksud untuk menguatkan hatinya atas musibah yang dialami Ibu Tina,"kata Yudha kepada iNewsGarut.id.

Sebagai anggota DPRD dan kader PDI Perjuangan tentunya Yudha harus menguatkan hati dan meringankan beban yang terkena musibah. 

"Saya memberikan santunan sembako kepada ibu Tina, dan menitipkan uang sebesar Rp 1 juta ke Pak Ujang ketua RW setempat sebagai bentuk gotong royong awal,"ujarnya.

Rencananya, imbuhnya, Dirinya akan memberikan bantuan bahan bangunan agar rumah janda tersebut segera dibangun kembali.

"Rencana Saya akan menyumbang juga hebel untuk pembangunan rumah ibu Tina,"imbuhnya.

Adanya musibah itu, Yudha pun sudah berkoordinasi dengan Kepala Sentra terpadu Pangudi luhur Kemensos RI, "Alhamdulillah Pak Wahyu Dewanto akan melakukan assessment agar ada rekomendasi untuk mendapatkan bantuan Rumah Sejahtera terpadu dari Kemensos RI,"kata Yudha.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut