get app
inews
Aa Read Next : Demokrat Dapil II Sambut Kedatangan Dudung Sudiana Bacalon Bupati Garut

Pemerataan Pembangunan Jadi Bahasan Pada Musrenbang Desa Wanajaya Garut

Rabu, 17 Januari 2024 | 19:23 WIB
header img
Musrenbang RKPD Kabupaten Garut TA Anggaran 2025 di Desa Wanajaya. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Wanajaya, Kecamatan Wanaraja, Garut, Jawa Barat, menggelar musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) dan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) kabupaten Garut Tahun Anggaran (TA) 2025. Kegiatan bertempat di Aula Desa setempat, Rabu (17/1/2024).

Hadir Forkopimcam Wanaraja yakni Camat Tatang Suryana, Kapolsek Wanaraja AKP Abusono, Danramil 1103 Kapten Caj (k) Muji Rahayu, serta lembaga desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan unsur lainnya.

Dalam Musrenbang itu, Kepala Desa Wanajaya Iip Firman Nurdin menekankan terkait dengan pemerataan pembangunan dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat. Dimana, imbuhnya, mengutamakan skala prioritas yang memang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Ya usulan-usulan yang urgent skala prioritas yang dibutuhkan masyarakat, dan intinya pemerataan pembangunan,"ujarnya.

Menurutnya, pihaknya saat ini juga sedang menyusun naskah akademisi tentang Desa dengan melibatkan stakeholder -stakeholder yang ada di Kecamatan Wanaraja.

"Jadi bila sudah selesai penyusunan naskah akademisi tentang Desa tentunya memudahkan untuk menentukan apa-apa saja yang memang sangat diperlukan masyarakat,"ujarnya.

Sementara Camat Wanaraja Tatang Suryana menyambut baik kegiatan Musrenbang RKPD Kabupaten Garut tahun anggaran 2025 yang dilaksanakan oleh Desa Wanajaya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut