get app
inews
Aa Read Next : Menang Atas PSAB Aceh Besar, Peluang Persigar Garut Lolos ke 32 Besar

Langkah Serius Pemkab Garut Dorong Kemajuan Sektor Pertanian dan Peternakan

Jum'at, 19 Januari 2024 | 18:37 WIB
header img
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman melaksanakan kunjungan ke wilayah Garut bagian selatan yaitu ke Desa Mekarsari, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Kamis (18/1/2024). (Foto : istimewa).

GARUT, iNewsGarut.id – Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, melakukan kunjungan ke Desa Mekarsari, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut pada Kamis (18/1/2024) kemarin. Orang nomer dua di Garut itu meninjau penanaman padi varietas modern serta bertemu peternak sapi modern.

Pemerintah Kabupaten Garut menunjukkan langkah serius terutama dalam mendorong kemajuan di sektor pertanian dan peternakan, dalam rangka upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Di sela kegiatannya itu, Helmi mengatakan, kunjungan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk mengembangkan sektor pertanian, khususnya di wilayah selatan Kabupaten Garut. 

Dia menekankan pentingnya pertanian dalam meningkatkan kesejahteraan petani lokal dan menyatakan harapannya akan adanya investor yang tertarik untuk berinvestasi dalam penanaman beras basmati di Kecamatan Cibalong, yang telah ditetapkan sebagai daerah uji coba.

"Langkah serius Kami terutama di sektor pertanian dan peternakan, tentunya dalam rangka mensejahterakan masyarakat,"ungkapnya.

Menurutnya, sebagai kabupaten yang memiliki core bisnis pertanian, Ia berharap nantinya akan ada investor yang berminat untuk  berinvestasi dalam menanam beras basmati di daerah yang sudah ditunjuk sebagai daerah ujicoba yaitu Kecamatan Cibalong.

"Mudah-mudahan bisa mendukung pertanian modern, menanam padi atau beras basmati. Semoga ini dilancarkan,"kata Helmi.

Helmi menambahkan, Kabupaten Garut memiliki potensi besar dalam produksi pertanian beras premium, mengingat surplus produktivitas pertanian saat ini.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut